Mata Kuliah Sistem Informasi Keperawatan merupakan mata kuliah yang membahas tentang konsep teknologi informasi secara umum dan untuk keperawatan, serta terkait trend dan issue Sistem Informasi dalam teknologi informasi secara umum dan teknologi informasi bagi keperawatan. Mata kuliah Sistem Informasi Keperawatan ini merupakan mata ajar dengan beban studi 2 SKS yang seluruhnya merupakan SKS teori. Mata ajaran ini menjelaskan dan meningkatkan kemampuan dan praktek mahasiswa keperawatan terhadap konsep dan ruang lingkup sistem informasi keperawatan. Mata ajar ini akan memberikan mahasiswa pemahaman terkait sistem informasi dalam keperawatan.
Deskripsi Mata Kuliah
Deskripsi Mata Kuliah:

Mata Kuliah ini menguraikan tentang perspektif keperawatan dan konsep keperawatan paliatif, etik, kebijakan, teknik menyampaikan berita buruk, komunikasi, kebutuhan psikologis pasien paliatif, manajemen nyeri, berbagai macam terapi komplementer, tujuan agama, dan budaya tentang penyakit kronik.
Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah Keperawatan Medikal Bedah I (Sistem Cardiovaskuler) Mata kuliah ini membahas tentang prinsip-prinsip teoritis dan keterampilan klinis tentang sistem kardiovaskuler sesuai tingkat usia manusia mulai dari pembentukan dalam kandungan sampai lansia. Fokus mata kuliah ini membahas aspek yang terkait dengan sistem kardio dan vaskuler. Berdasar hal tersebut mempermudah mahasiswa berpikir sistematis dan komprehensif dalam mengaplikasikan konsep sistem kardiovaskuler dengan pendekatan asuhan keperawatan sebagai dasar pemecahan masalah.
Deskripsi Mata KMata Kuliah ini membahas tentang Konsep Kewirausahaan yang meliputi konsep dasar Wirausaha, alternatif usaha, karakteristik pribadi seorang pemimpin bidang kewirausahaan,ide/bentuk usaha dibidang keperawatan,issue peluang usaha dibidang keperawatan, perencanaan,promosi,pemasaran bidang usaha keperawatan, tehnik mempraktikan rencana usaha bidang keperawatan ( home care)
Manfaat yang diperoleh setelah menempuh mata kuliah kewirausahaan ini, mahasiswa mampu mengerti , memahami dan mempraktekkan konsep dasar tentang wirausaha dan karakteristik pribadi seorang wirausaha sehingga mampu mengidentifikasi peluang usaha di bidang kesehatan atau non kesehatan.
Fokus perkuliahan akan diarahkan pada praktek komunikasi yang menyertai tindakan keperawatan. Mahasiswa akan mempelajari ungkapan-ungkapan aplikatif yang dapat dipraktekkan ketika menjalankan prosedur keperawatan. Materi pengajaran meliputi pengayaan kosakata berikut pengucapannya, praktek penggunaan ungkapan serta penguatan tata bahasa berikut latihannya yang diintegrasikan dalam skill mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Strategi pengajaran yang digunakan adalah dengan teori, latihan individu maupun kelompok serta role play dengan situasi yang sesuai.